Anak perlu dilatih untuk mandiri dalam segala hal, termasuk menumbuhkan keberanian mereka untuk tidur di kamar mereka sendiri. Oleh sebab itu Anda harus membuatkan satu kamar tersendiri ketika anak sudah siap untuk pindah dari kamar orang tuanya. Hal ini tidak saja akan menumbuhkan kemandirian dan keberanian pada anak namun juga membuat kedua orangtuanya mendapatkan kembali privasi di kamar mereka. Namun yang menjadi masalah adalah membuat anak mau pindah ke kamar mereka sendiri dan meninggalkan kenyamanan tidur bersama orangtua mereka. Untuk itu Anda harus sedikit cerdik dengan mendandani kamar tidur anak sedemikian rupa agar anak suka. Untuk itu berikut ini tips bagi Anda untuk membuat kamar tidur yang nyaman untuk anak dan akhirnya akan senang hati untuk tidur sendiri.

kids-room-decor-designs

1. Buatlah Kamar Tidur Anak Senyaman Mungkin

Anak pasti akan suka dengan kamarnya kalau mereka merasa nyaman di dalamnya. Oleh sebab itu sangat penting kiranya Anda mendandani kamar tidur anak Anda dengan hal-hal yang mereka sukai. Hal tersebut akan membuat mereka nyaman. Berikan dekorasi hal-hal yang mereka sukai seperti memberi warna favorite mereka, menempelkan poster penyanyi, kartun, bintang film, atau film kesukaan mereka di dinding. Masukkan juga meja belajar dan kursi yang pas dan sesuai dengan permintaan mereka agar supaya mereka juga betah belajar di kamar mereka sendiri.

2. Pastikan Anak Diikutsertakan Dalam Mendekorasi Kamar Mereka

Saat anak diikutsertakan dalam mendekorasi kamar tidur mereka maka mereka akan merasa memiliki dan secara otomatis juga akan merasa nyaman karena sebagian dari dekorasi adalah karya mereka. Berikan mereka kebebasan untuk memilih perabotan yang akan dimasukkan di kamar mereka. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mengajak mereka membeli tempat tidur anak. Biarkan mereka memilih dan Anda hanya mengarahkan saja. Selain itu berikan mereka kebebasan untuk menempelkan prakarya mereka. Untuk menghindari dinding menjadi kotor, belilah papan flanel yang bisa ditempel dengan pin.

3. Berikan Penerangan Yang Cukup

Jangan lupa kamar tidur anak harus mempunyai penerangan yang cukup. Berikan lampu utama yang terang, lampu tidur yang tidak menyilaukan serta lampu belajar yang cukup terang. Sebagian anak kadang takut tidur dalam gelap, oleh sebab itu tanya dulu apakah mereka tidur cukup dengan lampu tidur atau dengan lampu utama. Jika mereka suka terang, sebaiknya lampu utama dilengkapi dengan hood atau semacam tutup agar tidak begitu menyilaukan.

4. Temani Anak Tidur Di Kamar Mereka Pada Hari Pertama

Untuk membantu anak beradaptasi dengan kamar tidur baru mereka, sebaiknya salah satu orang tua menemani tidur pada hari pertama. Hal ini berfungsi untuk membuat mereka nyaman dan tidak merasa diusir dari kamar orangtuanya. Jika anak sudah sudah tertidur Anda bisa meninggalkan kamar tidur anak Anda. Untuk hari selanjutnya, cukup Anda temani sebentar saja sampai anak sudah hampir tidur.

Biar supaya lebih nyenyak tidurnya harus coba Bantal Relaxsoul!! bantal ini sudah dicoba oleh sebagian besar orang Indonesia, silahkan ke sini untuk membaca apa kata mereka atau mau langsung cek harga di toko kusukatidur di sini dan kalo mw order atau tanya harga langsung bisa juga klik link  whatsapp ini, cs akan melayani Anda dengan baik!

Klik untuk Order via Whatsapp/Sms Sekarang

One thought on “Anak Ga Berani Tidur Sendiri?

  1. Pingback: 4 Langkah Pemilihan Tempat Tidur yang Tepat | Bantal Guling Duvet Microgel Fiber

Leave a Reply

Your email address will not be published.