Sebagian besar orang untuk urusan tidurnya selalu me-nomer-satukan kualitas kasurnya, kasurnya harus wah dan mahal anti sakit punggung tulang ekor, orthopedic latex bla bla lalala..dududu…tapi bantalnya ga dipikirin, padahal urusan tidur, kenyamanan tidur, ga cuma kasur doang gaess..bantal juga prioritas cuy..

Buat gaes and sista yang uda mengutamakan kualitas bantal dan kasurnya, kalian sudah di jalan yang benar..prinsip “TIDUR NYAMAN MAKSIMAL” uda diterapin, #thumbsup!

Sebagai referensi bersama, ini ada artikel, copas dari detik, kenapa Bantal yang tepat itu sama pentingnya dengan kasur!

Jika semua uda dilakukan, niscaya untuk urusan tidur nyaman tanpa sakit fisik (Sakit nyeri leher, salah tidur, nyeri punggung) selalu terwujud tiap hari gaess! Kalo masih sakit juga.. hhmm brarti ada sesuatuu..

Direktur medis Center for Sleep Medicine at NewYork-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center, Ana C. Krieger, menuturkan memilih bantal sama pentingnya dengan memilih kasur. Sebab, diibaratkan Krieger, jarak antara leher dan tempat tidur dapat menimbulkan perbedaan. Krieger mengungkapkan, bantal yang digunakan saat tidur harus yang menyelaraskan pinggul, punggung, dan leher untuk menjaga tulang belakang tetap lurus.

Hal ini terlepas dari berbagai bahan bantal yang tersedia di pasaran misalnya saja busa, hypoallergenic, dan lateks. Krieger sendiri membagi bantal menjadi dua jenis yaitu alami dan sintetis. “Bantal yang empuk, mudah kempes dan umumnya terbuat dari bulu misalnya bulu angsa, itu cukup baik karena bisa mencegah tungau dan debu. Bantal seperti itu juga mudah dibentuk atau setengah dilipat ketika posisi tubuh tergeser di malam hari,” tutur Krieger, dikutip dari Wall Street Journal, Jumat (8/5/2015).

Krieger menambahkan, bantal seperti itu juga awet dan cenderung tidak mudah berubah tempat ketika dipakai saat tidur. Sementara, menurut Krieger bantal sintetis memiliki keuntungan bentuk dan ketinggian bantal yang bisa bertahan lebih lama.

Hanya saja, bahan yang digunakan membuat bantal sintetis tidak seawet bantal yang terbuat dari bulu. “Dengan bentuk yang cenderung sulit berubah, ketika Anda salah posisi sedikit saja, pasti terasa tidak nyaman dan bisa jadi muncul rasa nyeri ketika bangun di keesokan harinya. Atau, Anda akan terbangun di malam hari,” kata Krieger.

Khusus bagi orang yang suka tidur dengan posisi menyamping, pastikan menggunakan bantal yang bisa menjaga keselarasan leher, yakni dengan memperhatikan jarak antara bahu dan telinga.

Lantas, jenis bantal seperti apa yang direkomendasikan? “Mungkin beberapa orang baik-baik saja tidur miring dengan menggunakan bantal bulu tetapi, bantal dengan bahan sintetis mungkin akan lebih baik untuk memberi dukungan posisi tubuh yang lebih konsisten tanpa mengganggu keselarasan leher,” ucap Krieger.: detik.com

Sedikit opini kusukatidur, Artikel di atas intinya, tidak ada bantal yang bisa sempurna untuk kebutuhan semua orang, tapi bantal apapun yang gaes and sista miliki harus bisa memberikan posisi yang tepat untuk leher, bahu, punggung dan pinggul, agar selaras, tidak terlalu tinggi dan tidak kerendahan, demi mencapai tidur yang nyaman itu sendiri.

Untuk Menjawab Pertanyaan: Bantal Super Awet Super Nyaman Ga Bikin Sakit Leher! Ada ga???

Perhatian, diartikel copas di atasada kalimat yang kusukatidur garis bawahi, yaitu: “AWET – alias umur bantal seberapa lama” dan “mencegah tungau dan debu”.

Awet itu belum tentu juga bagus untuk kesehatan, bantal awet sampe 10 tahun itu ga ada gunanya gaess, ga cocok buat dibanggain…lain halnya kasur, 5 tahun itu wajib garansinya, walopun uda berasa aneh, tapi kalo bantal beda lagi gaesss…ada yang masi berani pake bantal tidur sampe lima taun??

Intinya lagi, bantal awet itu harus disesuaikan dengan kondisi, harus tunduk sama kondisi apapun itu, jahahha….seperti kelembapan udara, atau manusia itu sendiri,dalam hal ini yang di bahas adalah jangka waktu penggunaan wajar.

Nah..penggunaan bantal yang disarankan untuk tetap digunakan adalah maksimal sampai 1-2 tahun untuk personal use, tergantung penggunanya gaess, kalo gaes and sista suka mimpi olahraga, minimal 6bulan uda ganti bantal. Sedangkan.. untuk penginapan atau hotel minimal 6 bulan, wajib ganti.., kenapa? tentu saja dilihat segi kesehatan dan kenyamanan, dan efisiensi pastinya gaeess! secara hotel tempat berjuta massa, kamar bersih, tapi masa iya bantal hotel ampe 2 taun ga diganti..malu sama kucing!

Yang kedua, tentang microbakteri yang entah dateng darimana tiba-tiba uda jadi tungau….dan yang paling gampang itu tungau bisa ditemuin di bantal atau kasur dengan bahan kapuk dan bulu, mungkin ga bisa ditemuin, tapi dirasain kali yaa..hihi..Bayangin gaes punya bantal, anggap aja Bantal Bulu Angsa 100% beli 2 jutaan, nah tuh bantal awet ampe 5 tahun katanya yang jual dan katanya lagi anti tungu dan anti alergi…

Ekspektasi dan realita aja ya gaess…realitanya, bantal tiap ari di-ilerin, kena keringet, tambah lagi jarang dicuci, males dijemur, ekspektasinya, trus berharap bantal bulu angsanya awet nyamannya sampe 5 tahun gitu??? maybe, awet bantalnya tapi..betah ga?

Walopun gaess and sista rajin londry bantal apa bakalan awet juga??

jawablah dengan mencobanya sendiri gaess…eheheh

Uda coba Bantal Relaxsoul ?? bantal ini sudah dicoba oleh sebagian besar orang Indonesia, silahkan ke sini untuk membaca apa kata mereka atau mau langsung cek harga di toko kusukatidur di sini dan kalo mw order atau tanya harga langsung bisa juga klik link  whatsapp ini, cs akan melayani Anda dengan baik!

Klik untuk Order via Whatsapp/Sms Sekarang

Jadi, have a nice sleep gaeeesss!!!

Tags:

bantal yang awet, bantal guling awet, bantal yang tidak mudah kempes, bantal guling yang awet dari bahan apa, merk bantal dan guling yang nggak gampang kempes dipake, bantal empuk dan awet, Bantal yang bagus untuk leher, bantal dari bahan aoa yg ga kempes, merek bantal dan guling yg awat tidak gampang kempes, busa untuk bantal yang tidak mudah kempes, bantal apa yang bisa bikin kempes, bantak apa yang awet, Bahan yang bagus untuk bantal guling yang tidak mudah kempes, bantal yg empuk dan awet, bantal guling yang awet dan ga kempes,

One thought on “Bantal Super Awet Super Nyaman Ga Bikin Sakit Leher! Ada ga???

  1. Pingback: Seputar Bantal Hotel ya gaess! | Bantal Guling Duvet Microgel Fiber

Leave a Reply

Your email address will not be published.