tidur kusukatidurKita semua tau kan kalo Tidur itu baik buat kita. Bahkan NSF (National Sleep Foundation) rajin buat kampanye untuk menyuarakan betapa pentingnya manfaat kesehatan dari tidur,dan para ahli juga uda meriset dan menilai bahwa tidur itu ga kalah penting dari diet yang tepat dan olahraga. Setuju gaes?

Kurang tidur telah dikaitkan dengan stroke, obesitas dan penyakit jantung. Tapi tidur terlalu banyak juga dapat berisiko loh: Ini juga dikaitkan dengan risiko lebih tinggi dari penyakit jantung dan obesitas, belum lagi diabetes dan depresi. Bisa gitu juga ya? tapi emang iya, apa aja yang berlebihan itu emang ga ada bagusnya gaess!!

Jadi, tidur berapa lama yang ga disaranin? Misal nih, kemaren begadang 2hari atau dari lusa tidurnya cuma 5jam, terus bole ga besoknya tidur 12jam buat lunasin tidur yang kurang kemaren-kemarennya? bahaya ga? saya juga sering gini, istilahnya nabung tidur jahahah, setelah browsing sana-sini, nemu informasi yang bagus nih buat di share, langsung ke kesimpulan aja gaes..

Istilah nabung tidur itu ga sepenuhnya salah gaess, intinya dengarkan tubuhmu aja – listen to ur body gaess, ga ada salahnya juga untuk orang yang biasa tidur terlalu lama 10jam sehari misalnya atau sampe setengah hari, asalkan bangunnya bener bener ngerasa seger, dan beraktivitas seperti biasa, itu ga masalah.

Tidak semua orang yang tidur sembilan sampai 10 jam sehari tidak sehat, dokter mengatakan. Ada orang-orang yang kebetulan menjadi tidur secara alami lama, kata Alon Avidan Y., seorang ahli saraf UCLA Sleep Disorders Center. “Itu hanya sifat genetik. Beberapa orang hanya perlu lebih dari jumlah rata-rata tidur menjadi berfungsi dengan baik hari berikutnya” Dia menambahkan bahwa kurang dari 2 persen orang dalam kategori tersebut.

Lain lagi kalo uda tidur lama tapi yang ada malah lemes, atau pusing, berkunang-kunang, nah itu mesti konsultasi ke dokter gaess, karena efeknya juga berbahaya bagi kesehatan, seperti sleep apnea yang ditandai dengan tidur yang terganggu, sering mendengkur dan berhenti bernapas selama tidur, dan penurunan kadar oksigen. Kondisi ini mempengaruhi sebanyak 18 juta orang Amerika, menurut National Sleep Foundation, dan dapat meninggalkan orang-orang lelah dan merasa seolah-olah mereka perlu jam lebih di tempat tidur. Kondisi ini juga terkait dengan obesitas – yang memiliki banyak risiko kesehatan – dan sering diperlakukan dengan perangkat C-PAP, yang terdiri dari masker, selang dan pompa udara, yang membantu meningkatkan aliran udara ke paru-paru.

Biar supaya lebih nyenyak tidurnya harus coba Bantal Relaxsoul!! bantal ini sudah dicoba oleh sebagian besar orang Indonesia, silahkan ke sini untuk membaca apa kata mereka atau mau langsung cek harga di toko kusukatidur di sini dan kalo mw order atau tanya harga langsung bisa juga klik link  whatsapp ini, cs akan melayani Anda dengan baik!

Klik untuk Order via Whatsapp/Sms Sekarang

Tags:

hidup dengan dutch wife, beberapa penyakit serius yang diakibatkan salah memilih bantal saat tidur, kamar tidur pria warna warni, mitos guling jadi bantal bantal jadi guling,

Leave a Reply

Your email address will not be published.