Mendengkur merupakan kebiasaan mengeluarkan suara saat tidur, biasanya ini tidak di sadari oleh si pendengkur. Ternyata mendengkur dapat mendatangkan dampak yang negatif. Kebiasaan mendengkur dapat mengurangi kualitas tidur dan mengganggu kesehatan dan sekitar :D. Kebiasaan seperti ini memang sulit untuk di atasi. Lalu apa penyebab kebiasaan mendengkur sulit disembuhkan sebenarnya? Hasil sebuah penelitian menyatakan bahwa ada suatu alasan yang mempengaruhi kebiasaan mendengkur pada seseorang. Alasan tersebut yaitu karena si pendengkur memiliki lidah yang besar dan tebal.

Selain karena faktor kondisi lidah yang besar dan lebar, ternyata obesitas atau kelebihan berat badan mampu meningkatkan risiko kebiasaan tidur mendengkur. Hal ini diakibatkan karena saluran udara terhambat. Menurut Peneliti penyebabnya saluran udara terhambat adalah kondisi leher yang terlalu besar.

Dari hasil Peneliti di Amerika Serikat menemukan fakta mengenai kebiasaan mendengkur pada orang obesitas. Penderita obesitas cenderung memiliki apnea tidur dan kebiasaan mendengkur ternyata bisa disebabkan karena timbunan lemak pada pangkal lidah seseorang yang membuat lidah lebih besar dan tebal dibandingkan tidak mengalami obesitas.

Keadaan Lidah yang terlalu besar membuat otot lidah sulit untuk memposisikan lidah untuk menjauh dari saluran udara. Kondisi seperti ini berakibat pada kebiasaan mendengkur berkepanjangan sebagai akibat keadaan terhambatnya aluran udara.

Kebiasaan mendengkur yang tidak di atasi bisa jadi akan berpotensi mengakibatkan apnea tidur (Sleep Apnea)  yang beresiko menyebabkan berbagai macam penyakit serius seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, bahkan penyakit diabetes, stroke serta depresi bisa timbul akibat kebiasaan mendengkur berkepanjangan.

Penyakit mendengkur saat tidur memang sulit sekali dihilangkan. Saat ini beberapa peneliti sedang melakukan pengerokan lemak pada lidah akan membuat permukaan lidah lebih kecil sehingga membantu mengatasi kebiasaan mendengkur. Jika percobaan ini berhasil, dapat dipastikan bahwa operasi lemak pada lidah akan menjadi alternatif untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur yang buruk bagi kesehatan.

Jadi, sebaiknya bila kebiasaan mendengkur sudah terjadi pada Anda maka berkonsultasilah kepada para ahli kesehatan. Lakukan saran yang diberikan oleh dokter atau ahli kesehatan. Tentu hal ini akan menghilangkan kebiasaan mendengkur saat tidur.

Biar supaya lebih nyenyak tidurnya harus coba Bantal Relaxsoul!! bantal ini sudah dicoba oleh sebagian besar orang Indonesia, silahkan ke sini untuk membaca apa kata mereka atau mau langsung cek harga di toko kusukatidur di sini dan kalo mw order atau tanya harga langsung bisa juga klik link  whatsapp ini, cs akan melayani Anda dengan baik!

Klik untuk Order via Whatsapp/Sms Sekarang

2 thoughts on “Penyebab Tidur Sering Mendengkur

  1. Pingback: 3 Solusi Tidur Mendengkur | Bantal Guling Duvet Microgel Fiber

  2. Pingback: Gaya Hidup ini Mampu Cegah Resiko Stroke! | Bantal Guling Duvet Microgel Fiber

Leave a Reply

Your email address will not be published.