Saat hamil besar tentu keadaan tubuh semakin terasa tidak nyaman. Saat tidur pun harus benar-benar memperhatikan posisi tidur. Biasanya tidur terlentang memang kurang nyaman dan sebenarnya memang tidak baik bagi janin. Karena ketika ibu hamil tidur terlentang membuat berat bayi bersama dengan plasenta serta cairan amnion akan menekan aliran darah ke rahim dan ke pembuluh darah balik sang ibu. Bila ibu hamil tidur terlentang setelah usia kehamilan 5 atau 6 bulan akan mengalami pusing karena terhambatnya aliran darah.

Bagi ibu hamil yang tidur terlentang, sebaiknya jangan beranjak atau bangun dari tidur dengan mendadak. Tidur telentang boleh dilakukan ibu hamil namun jangan terlalu lama.

Sebenarnya, posisi tidur yang baik yang dianjurkan untuk seorang ibu yang sedang hamil adalah tidur miring. Posisi miring ini bertujuan untuk menjaga tubuh tidak terguling dan kembali terlentang. Saat memposisikan tubuh miring maka Ibu hamil bisa mengganjal bagian belakang menggunakan bantal guling yang lembut.

Jadi posisi tidur miring adalah posisi tidur yang baik yang direkomendasikan oleh dokter saat perut sudah membesar. Dengan posisi menyamping akan membuat janin terhindar dari tekanan organ yang besar. Selain itu posisi miring dapat mengoptimalkan aliran darah ke plasenta dan janin.

Mengatasi Gangguan
Beikut ini ada beberapa cara bagi ibu hamil yang mengalami kondisi-kondisi tertentu seperti berikut.

1. Sakit pinggang.
Untuk menghindari masalah ini posisikan badan telentang dimana kepala diposisikan di atas tumpukan bantal yang lembut, jadi hampir posisi duduk bersandar, lalu sangga lutut dengan beberapa bantal, usahakan temukan posisi ternyaman.
2. Pegal pada kaki.
Coba Anda telentang dengan kepala dan pantat ditopang bantal. Lalu sandarkan kedua kaki ke dinding dan renggangkan kaki sejauh-jauhnya dan istirahatkan. Selain itu, jaga agar telapak kaki tetap mendatar.
3. Pada trimester 3, posisi telentang memicu tubuh janin di dalam kandungan menekan pembuluh darah besar pada bagian belakang tubuh Ibunya. Keadaan seperti ini menyebabkan tekanan darah menurun yang menjadi alasan mengapa ibu hamil menjadi lebih sering pusing.

Biar supaya lebih nyenyak tidurnya harus coba Bantal Relaxsoul!! bantal ini sudah dicoba oleh sebagian besar orang Indonesia, silahkan ke sini untuk membaca apa kata mereka atau mau langsung cek harga di toko kusukatidur di sini dan kalo mw order atau tanya harga langsung bisa juga klik link  whatsapp ini, cs akan melayani Anda dengan baik!

Klik untuk Order via Whatsapp/Sms Sekarang

Demikian informasi seputar posisi tidur nyaman saat kehamilan yang perlu diketahui oleh para wanita hamil.

Tags:

guling ibu hamil, cara menempatkan posisi bantal ibu hamil, cara bangun ibu hamil yang benar dari tempat tidurnya, posisi ibu hamil tidur pakai bantal, posisi bumil tidur pinggang di ganjal bantal, cara tidur pakek guling saat hamil, menaruh bantal pada pinggang ibu hamil, Bolehkah hamil guling, mengganjal pingggang dengan bantal saat hamil, guling untuk ibu hamil, tidur yang nyaman bagi ibu hamil, cara tidur di ganjal bantal, bolehkah ibu hamil pakai bantal tinggi, bolehkah ibu hamil memakai bantal guling, bolehkah ibu hamil tidur bokong di sangga bantal,

One thought on “Posisi Tidur Nyaman untuk Ibu Hamil

  1. Pingback: [Ask] Sakit Tulang Ekor ketika tidur terlentang – gejala penyakit kah itu? | Bantal Guling Duvet Microgel Fiber

Leave a Reply

Your email address will not be published.