Tidur salah satu kebutuhan setiap orang sebagai pelepas rasa lelah setelah beraktivitas sehari-hari. Setiap orang memiliki kebiasaan tidur dan cara tidur yang berbeda-beda. Kadang, kebiasaan tidur seseorang menjadi hal yang salah bagi orang yang lainnya. mungkin sebagian orang masih belum mengetahui fakta tentang tidur. Banyak mitos yang tidak masuk akal terkait dengan tidur yang salah namun tetap saja masih dipercaya. Nah, kali ini membahas mitos tidur yang salah dan kebenarannya.

Sering Terbangun di Malam Hari

Mitos pertama mengenai tidur adalah bahwa terbangun di tengah malam dapat menyebabkan rasa lelah keesokan harinnya dan dapat berkepanjangan. Namun, fakta sesungguhnya terbangun di tengah malam adalah akibat siklus alami. Hal ini banyak dialami oleh binatang. Bahkan di masa lalau, siklus semacam ini terjadi pada leluhur manusia. Secara ilmu penelitian, siklus seperti ini dapat dipengaruhi oleh lingkungan yang berpengaruh terhadap waktu tidur. Seperti contohnya yang terjadi pada masyarakat yang hidup tanpa lampu yang terbiasa tidur beberapa jam saja dan terbangun lalu tidur kembali, namun dari segi kesehatan siklus seperti ini tidak mempengaruhi kesehatan alias tidak berakibat menimbulkan rasa lelah.

Menonton TV sebelum Tidur

Mitos kedua meyatakan bahwa menonton televisi bisa membantu tidur lebih cepat dan pulas. Namun pada faktanya layar televisi bisa memberikan paparan lampu yang dapat mengurangi produksi hormon melatonin atau hormon tidur di dalam tubuh televisi atau komputer, hormon ini tak bisa bekerja dengan baik. Tentu jika terkena cahaya layar televisi, hormon melatonin tidak mampu bekerja dengan baik.

Minum Minuman Beralkohol sebelum tidur

Mitos ke tiga menyatakan bahwa alkohol bisa membuat seseorang tidur dengan nyenyak. Faktanya alkohol memang memiliki efek sedatif alami yang dapat membantu seseorang mudah tertidur. Akan tetapi ada bahaya dari alkohol yang bisa mengganggu kualitas tidur. Jika alkohol dikonsumsi sebelum tidurmaka akan diproses ke seluruh tubuh saat yang mengkonsumsinya tidur. Proses ini akan membuat seseorang sulit tidur karena lebih mudah terbangun, akibatnya kualitas tidur menjadi buruk.

Itulah beberapa hal mengenai mitos dan fakta tidur yang wajib Anda ketahui.

Biar supaya lebih nyenyak tidurnya harus coba Bantal Relaxsoul!! bantal ini sudah dicoba oleh sebagian besar orang Indonesia, silahkan ke sini untuk membaca apa kata mereka atau mau langsung cek harga di toko kusukatidur di sini dan kalo mw order atau tanya harga langsung bisa juga klik link  whatsapp ini, cs akan melayani Anda dengan baik!

Klik untuk Order via Whatsapp/Sms Sekarang

Tags:

fakta bantal Guling, Fakta tentang Bantal guling, https://kusukatidur com/seputar-tidur-mitos-dan-fakta-yang-sering-di-salah-artikan/, mitos tentang tidak boleh tidur kepala pakai bantal guling, mitos terbangun tengah malam, mitos bangun tengah malam bantal harus di balik, larangan tidur menggunakan guling, mitos dan fakta tidur pakek guling, mitos tidur menggunakan bantal guling, mitos tidak boleh menekuk bantal tidur, mitos tidur di guling, fakta unik bantal guling, kenapa tidur mlprot, mitos larangan merangkul bantal guling bagi pria saat tertidur, mitos keliru tentang tidir malam,

Leave a Reply

Your email address will not be published.