Sleep Apnea, Apakah Itu?

Bagi penderitanya, masalah gangguan tidur atau Sleep apnea ini sering membuat penderita berhenti bernapas selama beberapa detik. Dengan berhentinya ini membuat aliran udara dan pernapasan kedunya akan terganggu untuk jangka waktu yang singkat. Hal ini akibat adanya penyempitan saluran pernapasan yang mencapai pada bagian paru- paru. Dengan adanya hal ini apakah anda pernah merasakannya???? Dalam mengalami gangguan sulit tidur ini, sering kali terdapat beberapa gejalanya yang perlu di ketahui.

Gejalanya seseorang sering sekali mendengkur yang jika lama semakin keras. Dengkuran ini sebagai tanda jika jalannya napas sedang terhambat yang menyebabkan udara sulit masuk ke paru- paru. Selain itu dengan segera anda akan sering terbangun untuk mengambil napas dan kembali untuk tidur lagi dengan jeda 10- 30 detik. Tidak hanya itu, gejala lainnya seperti:

Bangun dengan keadaan mulut kering
Hal ini di sebebkan adanya radang tenggorokan ataupun alergi yang dapat di kaitan dengan sleep apnea

Sakit kepala di pagi hari
Hampir 67% yang mengeluhkan sakit kepala setelah bangun tidur yang membuktikan jika anda terkena sleep apnea.

Sulit konsentrasi
Penderita sleep apnea ini cendrung untuk sulit mengingat sesuatu, mempelajari hal baru bahkan sulit untuk memperhatikan keadaan yang ada di sekitarnya.

Gampang marah
Gampang marah dan libido menurun menjadi salah satu tanda dan proses seseorang salah daam proses tidurnya. Hal ini karena beberapa organ di paksa bekerja keras tanpa istirahat yang membuat otot lebih keras.

Dengan gejala ini, resiko lainnya yaitu diabetes, obesitas atau kelebihan berat badan ketika di usia 40 tahun. Dengan lingkar leher lebih dari 17 inch dan 16 inch untuk wanita. Tidak hanya itu, dengan amandel besar, lidah besar dan tulang rahang yang besar menghambat pernapasan sulit berjalan dengan normal ketika tidur. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya hindari alkohol dan obat penenang, hindari makan dan olahraga sebelum tidur. Namun, jika telah parah bisa menggunakan mesin generatir aliran udara yang di pompa melalui hidung atau mulut untuk memastikan saluran napas terbuka.

Biar supaya lebih nyenyak tidurnya harus coba Bantal Relaxsoul!! bantal ini sudah dicoba oleh sebagian besar orang Indonesia, silahkan ke sini untuk membaca apa kata mereka atau mau langsung cek harga di toko kusukatidur di sini dan kalo mw order atau tanya harga langsung bisa juga klik link  whatsapp ini, cs akan melayani Anda dengan baik!

Klik untuk Order via Whatsapp/Sms Sekarang

Tags:

bantal sleep apnea, bantal nap pad leher, kualitas bantal anti ngorok, kaki leher pegel pegel, jualan bantal agar leher tidak sakit, guling di andak di leher, bantal yang di lingkarkan di pundak, bantal untuk kaku leher, bantal tidur kepala anti pegal, posisi tidur yg benar saat pundak pegal,

One thought on “Sleep Apnea: Seberapa Berbahaya?

  1. Pingback: Jika Tidur Terlalu Lama, Berbahayakah? | Bantal Guling Duvet Microgel Fiber

Leave a Reply

Your email address will not be published.